masuk

FOSSBAT : SSB BATAM CONFERENCE 2020

Batam (8/2/20) – Bertempat di Gedung Graha Kepri lantai 5 Batam Center pada jum’at malam (7/2/20) telah berkumpul beberapa para pelatih, manager, owner, maupun penggiat-penggiat SSB se-kota Batam dalam acara SSB Batam Conference 2020 yang mana telah di sepakati akan membentuk suatu Forum yang menjadi wadah SSB se-Kota Batam dengan nama Forum Sekolah Sepakbola Batam : FOSSBAT.

Dipimpin langsung oleh Ketua Terpilih Bpk Darmoyo yang didampingi oleh pengurus formatur Bpk. Barnov dan Bpk. Usman, SSB Batam Conference Resmi dibuka. Pada Conference itu juga tampak Hadir Bpk M. Yunus yang mewakili Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Pemprov kepri sekaligus Pembina FOSSBAT Bpk H. Soerya Respationo yang berhalangan hadir pada malam itu.

Pada Pembukaan Conference Ketua Terpilih Bpk Darmoyo mengharapkan “Para pelatih, manager, owner, maupun penggiat-penggiat SSB se-kota Batam yang hadir pada malam ini akan berkomitmen dan konsisten terhadap perkembangan SSB pembinaan usia dini”. Juga “Mendukung FOSSBAT dan mensukseskan program agenda yang telah di rencanakan demi terciptanya pembinaan usia dini yang lebih baik”. Tambahnya.

Ditambahkan oleh Bpk. M Yunus dengan pernyataan yang hampir sama, “Harapan untuk acara pengukuhan kepengurusan FOSSBAT yang direncanakan nanti nya dapat berjalan baik dan sukses, para undangan dapat hadir tepat waktu, dan terutama visi misi FOSSBAT dapat dijalankan sesuai dengan baik”. Beliau juga memastikan komitmen dari Pemerintah Provinsi Kepri sangat mendukung FOSSBAT dan Kegiatan-kegiatan kedepannya.

Harapan besar juga oleh para peserta conference yang hadir FOSSBAT bisa menjadi jembatan untuk hubungan dan komunikasi langsung kepada pihak pemerintah Kota maupun provinsi. Pemerintah Kota dan Provinsi lebih memperhatikan dan memprioritaskan nasib-nasib SSB yang ada di Kota Batam. Pemerintah Kota dan Provinsi juga diharapkan bisa bersinergi, memberikan dan menyiapkan Fasilitas olahraga sepakbola yang baik dan terjangkau kepada SSB yang ada, baik dari segi penyewaan lapangan sepakbola, perijinan Kegiatan-kegiatan atau turnamen-turnamen yang akan diadakan nantinya, bahkan memberikan apresiasi atau pendanaan terhadap SSB yang berprestasi.

“Kendala terbesar dalam pembinaan sepakbola usia dini yang kami rasakan antara lain, saat Tim kami Juara dan mesti berangkat ke nasional mewakili Kota Batam, kami sebagai pengurus/manajemen SSB kebingungan untuk mencari dana untuk keberangkatan. Kami kurang tau kepada siapa kami bisa meminta bantuan atau mengajukan proposal dana”. Pungkas seorang pelatih dari salah satu SSB yang hadir pada sesi diskusi santai malam itu.

“Kami juga harus menyesuaikan harga sewa lapangan dan lain-lain yang sudah tinggi dalam mengadakan berbagai turnamen atau kompetisi, dari dasar itulah kami berani menetapkan harga dari biaya pendaftaran tim, jika tidak bagaimana turnamen atau kompetisi di Batam ini bisa berjalan jika setiap operator (panitia) selalu tekor bahkan rugi dan nombok, siapa yang sanggup menjalankannya”, Curhat seorang pemilik EO sepakbola ternama di kota Batam.

Pada kesempatan malam itu juga terdapat Agenda Pembagian Apresiasi Juara Turnamen FOSSBAT Batam Kategori U-9 & U-11 yang telah di adakan sebelumnya pada bulan Januari 2020.


Adapun Para Pemenang Turnamen FOSSBAT, antara lain :
Kelompok Usia U-9 :
Juara 1 : SSB Kemuning Lion (Kecamatan Sei Beduk)
Juara 2 : SSB Blue Eagle (Kecamatan Batam Kota)
Juara 3 : SSB Bermuda dan SSB Progres Plus (Kecamatan Batu Aji)

Kelompok Usia U-11 :*
Juara 1 : SSB Blue Eagle (Kecamatan Batam Kota)
Juara 2 : SSB Kemuning Lion (Kecamatan Sei Beduk)
Juara 3 : SSB Bermuda (Kecamatan Batu Aji) dan SSB Patriot Muda (Kecamatan Sagulung)

Penghargaan Individu diberikan kepada :

  1. Pemain Terrbaik U-9 M. Akbar Al Ghazaly (SSB Kemuning Lion)
  2. Pemain Terbaik U-11 M. Alif (SSB Blue Eagle)

Turnamen dan Apresiasi ini bertujuan sebagai Re-Branding FOSSBAT yang telah hadir di kota Batam sebagai Forum Wadah SSB Kota Batam yang berkonsentrasi dan fokus terhadap perkembangan sepakbola di Batam khususnya usia dini agar menjadi perhatian pemerintah kedepannya terhadap prestasi anak-anak atau pemain-pemain SSB usia muda.

Agenda selanjutnya yang akan di laksanakan FOSSBAT dalam waktu dekat adalah mengadakan SEMINAR PEMBINAAN SEPAKBOLA JUNIOR bersama eks Timnas Budi Sudarsono, dan Guntur S.Nugroho, S.Sos, Konsultan Manajemen Sepakbola yang bertujuan agar Para pelatih dan pengurus SSB dapat menjalin hubungan yang baik dengan orang tua atlet. Tujuan dari terjalinnya hubungan yang baik adalah kedua belah pihak bisa seiring sejalan mendukung pendidikan anak ( atlet ).

Simak terus berita dan ulasan kegiatan FOSSBAT hanya di Batamsport.com. (HAZ Batamsport.com)

Laporkan

Facebook Comments

Daftar Segera !! AQUA DANONE NATIONS CUP2020

Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2020